Rollover (Swap).

Satu pertanyaan lagi yang tertinggal: Apakah ada biaya untuk broker, untuk leverage yang telah dia sediakan? Jika Anda membuka dan menutup posisi sebelum pukul 22:00 GMT, broker akan menyediakan leverage secara gratis. Jika Anda membiarkan sebuah posisi melewati pukul 22:00 GMT, maka broker akan mengkreditkan atau mendebitkan storage dari/ke akun trading Anda.

Storage - biaya untuk posisi yang menginap (lebih dari semalam). Nilai ini dapat positif (dikreditkan ke akun Anda) atau negatif (didebitkan dari akun Anda), tergantung dari perbedaan antara suku bunga dari negara-negara, yang mata uangnya Anda pakai di dalam transaksi tersebut.

Contoh, suku bunga bank Europa (ECB) sebesar 4,25% dan suku bunga bank AS (FED) sebesar 3,5%. Asumsikan Anda membuka posisi short pada EUR/USD dengan 1,0 lot. Maka Anda harus menjual 100.000 EUR, meminjamnya pada 4,25% per tahun. Ketika Anda menjual EUR, Anda membeli USD, dimana Anda akan mendapatkan bunga pada tingkat 3,5% per tahun. Akibatnya, biaya Anda sebesar (4,25-3,5)% per tahun atau jika kurs EUR/USD adalah 1,2500, maka akan sebesar 937,5 USD per tahun (atau sekitar 2,57 USD per hari).

Artinya, $2,57 per lot akan didebitkan dari akun Anda setiap harinya, jika Anda melakukan posisi short (posisi jual) pada pasangan EUR/USD. Jika Anda melakukan posisi long (posisi beli) pada pasangan EUR/USD, maka $2,57 akan dikreditkan ke akun Anda setiap harinya.

Dalam prakteknya, jumlah yang didebitkan akan sedikit lebih besar dari $2,57, dan jumlah yang dikreditkan akan sedikit lebih kecil dari $2,57. Perbedaan merupakan komisi broker untuk rollover/menginap.

Catatan: Posisi menginap, yang dilakukan pada hari Rabu sampai hari Kamis, akan dikenakan storage tiga kali lipat. Ini dikarenakan nilai/hasil dari transaksi tersebut biasanya ada di hari Sabtu, namun karena bank-bank ini tutup, maka hasil dari transaksi hanya dapat diproses pada hari Senin, sehingga storage dari rabu ke kamis akan didebitkan/dikreditkan tiga kali lipat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More